SMS ONLY FOR DP & WD ( Telkomsel )

Belgia Hantam Kosta Rika 4-1

 

BandarVip | Agen Judi Bola, Agen Sbobet – Laga uji coba internasional mempertandingkan Belgia menghadapi Kosta Rika. Laga ini digelar di King Baudouin Stadium, Brussels pada hari Selasa (12/06/2018).

Ini merupakan partai terakhir kedua kubu sebelum berangkat ke Piala dunia 2018 Rusia. Sebab, cukup pantas kalau kedua manajer banyak membuat eksperimen pemain dan strategi permainan.

Kosta Rika bisa unggul terlebih dulu lewat Bryan Ruiz. Tetapi Belglia dapat membalik keadaan dan menang besar dengan skor 4-1. Romelu Lukaku mencetak dua gol di partai ini sedangkan Dries Mertens dan Michy Batshuayi masing-masing mencetak satu gol.

Belgia yang tampil di depan para suporter sendiri telah bisa menguasai permainan dari menit awal. Belgia bisa menyerang Kosta Rika dan lebih banyak mendominasi bola dan melaksanakan gedoran.

Namun kubu tamu malah bisa unggul terlerbih dahulu lewat sang kapten, Bryan Ruiz. Bermuldari serangan di sisi kanan, Jan Vertonghen salah melaksanakan antisipasi. Usaha
Vertonghen demi menjauhkan bola dengan tandukannya cuma mengarahkan bola ke kaki Ruiz. Tanpa kelalaian, Ruiz melepas sepakan yang bertempat di sudut bawah gawang Courtois pada menit ke-24.

Tetapi keunggulan Kosta Rika tidak bertahan lama. Tujuh menit berlalu, Belgia dapat menyamakan keadaan via Dries Mertens. Mendominasi bola di sayap kanan, Romelu Lukaku tak bisa menerobos pertahanan Kosta Rika. Umpan silangnya bisa diblok lawan. Namun bola lalu jatuh ke kaki Eden Hazard yang dengan cerdik melepaskan bola ke depan gawang lawan. Mertens pun dengan mudah melaksanakan tap in demi merubah kedudukan menjadi 1-1.

Menyambut paruh pertama selesai, Belgia bisa membalikkan keadaan. Lukaku menjadi pusat serangan cepat Belgia dengan mendapat bola di tengah. Bola kemudian dilepaskan kepada Kevin De Bruyne yang lantas mengarahkannya kepada Mertens yang menyusur di sisi kanan. Umpan silang Mertens berhasil dituntaskan dari jarak dekat oleh Lukaku. Paruh pertama pun berusai dengan skor 2-1.

Seperti biasanya laga persahabatan, kedua tim sama-sama telah mulai membuat sejumlah pergantian pemain sejak istirahat. Belgia tampaknya yang lebih bisa memaksimalkan kondisi ini untuk unggul lebih jauh.

Pada menit ke-50, Lukaku mencetak gol keduanya. Chadli menyusul umpan terobosan di sayap kanan dan kemudian memberi umpan silang ke depan gawang. Lukaku yang juga ikut berlari dapat menanduk bola masuk ke gawang lawan. Kedudukan pun berubah menjadi 3-2.

Lukaku ada peluang besar untuk mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Tetapi tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Lukaku lebih memilih melepaskan bola kepada Michy Batshuayi yang menuntaskannya menjadi gol keempat tuan rumah. Hingga partai selesai, Belgia tetap bisa mempertahankan kemenangan 4-1 mereka.