SMS ONLY FOR DP & WD ( Telkomsel )

Bermain Imbang Tanpa Gol atas Swedia, Italia Gagal Melaju ke Piala Dunia 2018

 

BandarVip | Agen Judi Bola, Agen Sbobet – Timnas Italia gagal melaju ke babak final Piala Dunia 2018 sesudah tunduk agregat dari timnas Swedia pada play off zona Eropa.

Pada laga kedua playoff di San Siro, Senin (13/11/2017) malam atau Selasa dini hari WIB, timnas Italia cuma bermain seri tanpa gol menghadapi Swedia. Dengan begitu, Swedia lolos ke Rusia 2018 berkat keunggulan agregat 1-0 hasil kemenangan pada leg pertama.

Bagi Italia, ini kegagalan pertama melaju ke putaran final Piala Dunia sejak 1958 atau 60 tahun silam. Enam dekade silam, kubu berjulukan “Gli Azzurri” itu tersingkir sesudah takluk dari Irlandia Utara pada laga terakhir kualifikasi, Januari 1958.

Kegagalan lolos ini sangat menyedihkan bagi para pemain dan publik Italia. Meladeni Swedia di markas AC Milan dan Inter Milan, skuat Gian Piero Ventura bermain lebih mendominasi.

Pada paruh pertama saja, Ciro Immobile dkk bisa melepas tujuh sepakan berbanding satu milik tim tamu. Tetapi, semua percobaan itu sia sia.

Dominasi Italia makin menjadi pada babak kedua. Mereka mempunyai 73 persen penguasaan bola.

Bersumber pada Livescore, tuan rumah juga melepas 15 tendangan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran, berselisih dua milik Swedia.

Namun, tak ada gol yang bisa mereka catatkan. Italia pun gagal lolos ke babak final Piala Dunia 2018.

Kegagalan Italia ini juga bisa menjadi petanda akhir karier Gianluigi Buffon di level internasional. Kapten dan kiper timnas Italia itu memang mengatakan bakal mundur setelah Piala Dunia 2018.