SMS ONLY FOR DP & WD ( Telkomsel )

Tundukkan Swiss, Portugal melenggang ke Rusia 2018

 

BandarVip |  Agen Judi Bola, Agen Sbobet – Portugal berhak melaju ke babak final Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan sang rival, Swiss dengan skor 2-0 dalam partai terakhir Grup B penyisihan zona Eropa yang digelar di Estadio da Luz, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Kemenangan Portugal diraih berkat dua gol yang masing-masing tercipta lewat bunuh diri Johan Djourou dan sontekan Andre Silva.

Harus menang dalam partai ini demi merebut puncak klasemen dari Swiss, Portugal langsung bermain ofensif dari menit pertama.

Walau begitu, percobaan pertama mengancam Portugal baru terjadi di menit 32. Sayang tendangan keras Bernardo Silva masih bisa ditepis Jann Sommer.

Publik tuan rumah akhirnya berteriak di menit 41 saat crossing Eliseu dari sayap kiri malahan masuk ke gawang sendiri ketika ingin dihalau oleh Djourou. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Kembali dari ruang ganti, pelatih Swiss, Vladimir Petkovic melaksanakan rotasi dengan menurunkan Denis Zakaria menggantikan Remo Freuler.

Walau demikian, Swiss masih kesulitan untuk membongkar pertahanan erat Portugal yang dipalang Pepe dan Jose Fonte.

Bintang Seleccao, Cristiano Ronaldo menerima kesempatan untuk menambahkan keunggulan di menit 55. Sayang sepakannya belum sanggup mengancam gawang Sommer.

Portugal akhirnya memimpin 2-0 di menit 57. Bermula dari operan apik Joao Moutinho ke kotak terlarang, Bernado melaksanakan intrusi sebelum melepas crossing rendah ke tiang jauh di mana Andre Silva telah menunggu. Setelah melakukan sekali kontrol, bomber AC Milan itu pun menyepak bola dari jarak dekat untuk menjebol gawang Sommer.

Tertinggal dua gol mendesak Petkovic membuat rotasi formasi dengan menurunkan dua pemain sekaligus di menit 66. Breel Embolo dan Steven Zuber masuk berganti tempat dengan Admir Mehmedi dan Blerim Dzemaili.

Walau turunnya dua pemain ini hendak mampu meningkatkan status serangan Swiss, namun itu tak berlangsung lama sebab Portugal kembali menampakkan kehebatan mereka dalam mendominasi laga.

Ronaldo mempunyai kesempatan emas untuk menambah keunggulan skuatnya di menit 81. Setelah lolos dari perangkap offside, CR7 tinggal bertemu satu lawan satu dengan Sommer. Sayang kiprah Ronaldo mampu dibaca dengan baik oleh Sommer.

Tak ada gol tambahan terjadi di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal pun menjadi hasil akhir partai ini sekaligus membuat Ronaldo cs berhak meyakinkan satu posisi di Rusia tahun depan, sedangkan Swiss terlebih dulu mesti melakoni laga play-off.